Sabtu, 15 Mei 2010

10 LABA-LABA ANEH,YANG BELUM KALIAN KETAHUI ,UNIK TP SEREM + PICs

Peringatan! Jika Anda arachnophobic Anda mungkin tidak ingin melihat daftar ini,arachnophobic adalah sindrom ketakutan terhadap laba-laba

 10.Bird dung crab spider :

laba-laba ini memiliki salah satu camouflages paling efektif dari semua hewan, tubuhnya ditutupi pada gumpalan dan kutil yang memberikan penampilan segar sepotong kotoran burung, sering menghasilkan benang sutra putih kecil dan duduk di atasnya sehingga tampak seperti noda-noda putih akibat kotoran burung yang jatuh ke daun. Dan jika tidak cukup menakjubkan, juga baunya seperti kotoran. kamuflase ini memiliki fungsi ganda; itu membuat laba-laba mangsa yang agak tidak menggugah selera untuk hewan yang paling seram(terutama burung sendiri), dan berfungsi sebagai daya tarik bagi, kotoran-serangga kecil yang menjadi favorit mangsa laba-laba ini. Laba-laba yang ini ditemukan di Asia, dari Indonesia ke Jepang.

9.Argyrodes colubrinus :
Biasanya dikenal sebagai Spider Whip, walaupun nama ini juga digunakan untuk arakhnida lain dan dapat mengakibatkan kebingungan. Ditemukan di Australia, laba-laba ini memiliki panjang perut tipis mirip dengan tubuh ular, maka spesies colubrinus namanya, yang berarti "" seperti ular. penampilan yang tidak biasa adalah, lagi-lagi, sebuah contoh kamuflase. Dengan melihat seperti ranting kecil yang terperangkap dalam sutra laba-laba, dan kurang mudah terlihat oleh mangsanya. Laba-laba cambuk milik keluarga yang sama dengan janda hitam berbahaya. Tidak diketahui seberapa kuat racun laba-laba ini, tetapi biasanya dianggap sebagai tidak berbahaya karena sifatnya jinak dan chelicerae pendek (taring).

8.Scorpion-tailed spider : 
 Seperti namanya karena perut aneh betina, berakhir dengan "tail" mirip dengan kalajengking. Ketika mengancam, laba-laba ekor kalajengking-lengkungan ini mirip sebagai kalajengking ekor . Hanya perempuan memiliki ekor; laki-laki terlihat lebih seperti laba-laba biasa dan jauh lebih kecil. Makhluk ini, sekali lagi, ditemukan di Australia dan mereka tampaknya akan benar-benar tidak berbahaya. Mereka spin webs melingkar dan sering ditemukan pada koloni, meskipun masing-masing laba-laba betina memiliki web sendiri dan tidak usaha ke para jantan lain.



7.Bagheera kiplingi : 
 
Laba-laba ini dinamakan kiplingi Bagheera, karena Bagheera karakter macan kumbang hitam di The Jungle Book, dan penulis buku Rudyard Kipling. nama itu karena kelihatan dari kelincahan seperti panther, yang umum bagi semua laba-laba melompat. Namun, sementara semua yang lain laba-laba melompat diketahui adalah predator, Bagheera hampir sepenuhnya vegetarian, makan hampir secara eksklusif pada kuncup akasia dan nektar. Mereka menggunakan kelincahan mereka untuk melepaskan diri dari semut agresif yang biasanya melindungi pohon akasia dari hewan lain. Kadang-kadang, laba-laba Bagheera memakan larva semut, dan bahkan, jika sangat lapar, pada Bagheeras lain (kanibal) Cukup lucu, ada bab dalam The Jungle Book di mana, selama masa kelangkaan pangan , Bagheera panther klaim bahwa ia berharap ia bisa menjadi seorang vegetarian!

6.Assassin spider : 
 Ditemukan di Madagaskar dan sebagian Afrika dan Australia, ini aneh pemangsa memiliki leher panjang yang dirancang untuk mendukung berat rahang besar mereka, dan mereka makan hampir secara eksklusif pada laba-laba yang lain. Meskipun penampilan dan nama menakutkan, mereka benar-benar tidak berbahaya bagi manusia. Sebuah catatan menarik adalah bahwa laba-laba ini yang selamat dari usia dinosaurus! Mungkin itu sebabnya mereka tampak begitu asing saat ini.

5.Argyroneta aquatica: 
 Biasanya dikenal sebagai Spider Air atau Diving Bell Spider,ini adalah satu-satunya laba-laba air di dunia. Hal ini ditemukan di Eropa dan Asia, dari Inggris ke Siberia, dan tinggal di kolam, bergerak lambat sungai dan danau dangkal. Karena tidak dapat mengambil oksigen langsung dari air, laba-laba air membangun sebuah retret bawah air dengan sutra, dan mengisinya dengan udara ke permukaan (dengan menjebak gelembung udara di rambut yang menutupi tubuhnya dan kaki). Setelah diisi dengan udara, mundur sutra menjadi berbentuk lonceng dan memiliki bersinar keperakan, maka nama laba-laba (Argyroneta berarti "keperakan bersih"). Laba-laba menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam bel, dan hanya harus mengisi udara sekali-sekali.laba-laba Ini memakan invertebrata air apa pun mereka bisa menangkap, termasuk backswimmers, striders air dan larva beragam, mereka juga berburu berudu dan ikan kecil sesekali.

4.Spiny Orb Weaver : 
 
 Alih-alih menjadi spesies tunggal, bertanduk laba-laba, juga dikenal sebagai penenun mata berduri, adalah genus yang mencakup sebanyak 70 spesies yang dikenal, dan banyak lagi belum ditemukan. Mereka ditemukan di seluruh dunia dan sama sekali tidak berbahaya meski penampilan mereka menakutkan, tanduk dan duri untuk pelindung menjadi penangkal untuk burung. Laba-laba ini juga dicatat untuk menambahkan sutra kecil "bendera" ke tepi sarang mereka. Bendera ini membuat web lebih terlihat untuk burung kecil, yang kemudian dapat menjauhkan diri sebelum menjadi tersangkut di jaring. laba-laba bertanduk ditemukan di seluruh dunia, sering di kebun dan rumah dekat.

3.Maratus volans : 
 spesies ini dikenal di Australia. Umumnya dikenal sebagai laba-laba Merak, karena tutup, berwarna cerah melingkar di perut laki-laki. Sama seperti burung merak yang sebenarnya, laki-laki dari spesies kecil ini menimbulkan kelopak warna seperti kipas berwarna dan menggunakannya untuk menarik perhatian betina (mereka memiliki penglihatan yang sangat akut, seperti yang dilakukan laba-laba pelompat), tetapi juga bergetar kaki belakangnya dan perut untuk efek yang lebih dramatis. ciri umum lainnya merak adalah kadang-kadang laki-laki membuat pesona ke beberapa wanita pada saat yang sama. Sampai baru-baru ini, ia berpikir bahwa laba-laba merak jantan mampu meluncur di udara; menurut beberapa orang, itu akan memperpanjang kelopak warna ketika melompat, dan karenanya meningkatkan jarak melompat, maka namanya (volans berarti "terbang"). Sekarang kita tahu bahwa kelopak warna adalah untuk keperluan tampilan saja. Tapi itu tidak membuatnya kurang mempesona.

2.Myrmarachne plataleoides :
 laba-laba ini adalah contoh yang luar biasa mimikri Batesian, ketika salah satu hewan predator menghalangi potensial dengan "menyamar" sebagai hewan tak enak atau berbahaya dari spesies lain. Dalam hal laba-laba melompat yang terlihat seperti penenun semut.penenun semut dicatat untuk gigitan yang menyakitkan dan juga karena mereka menghasilkan dua zat kimia yang berbeda yang meningkatkan rasa sakit di luka gigitan. Mereka adalah semut sangat agresif dan dampak gigitan mereka dapat berlangsung selama beberapa hari. Banyak burung, reptil dan amfibi menghindari semut.
Di sisi lain, laba-laba Myrmarachne tidak berbahaya dan pemalu, namun ia berpura-pura menjadi seperti tangguh dengan melihat dan berjalan hampir persis seperti sebuah penenun semut; cephalothroax nya (bagian depan tubuh laba-laba) adalah dimodifikasi sehingga terlihat seperti kepala dan dada yang berbeda dari semut, dan memiliki dua bintik hitam yang menyerupai mata semut. kaki depan itu meniru antena semut, jadi laba-laba terlihat seolah hanya enam kaki, seperti semut yang sebenarnya. plataleoides Myrmarachne hanya ditemukan di India, Cina dan Asia Timur Selatan, tetapi bukan laba-laba meniru semut saja; spesies lain ditemukan di seluruh daerah tropis di dunia dan mereka meniru berbagai macam semut agresif.
 
1.Happy face spider : 
 jangan bercanda dengan yg ini. Ini adalah binatang nyata, erat kaitannya dengan laba-laba janda hitam dan ditemukan di hutan hujan Hawaii, dimana dikenal sebagai makaki'i nananana. Hal ini tidak diketahui berbahaya bagi manusia dengan cara apapun. Pola aneh di perut laba-laba kuning sering mengambil bentuk wajah tersenyum, meskipun di beberapa individu tanda-tanda kurang jelas atau bahkan tidak ada. Beberapa laba-laba wajah bahagia benar-benar dapat memiliki bagian-bagian mengingatkan kita pada wajah cemberut atau berteriak!
Meskipun ini bukan laba-laba hanya dengan tanda wajah-seperti, hal ini tentunya satu dengan yang paling terkenal. Sayangnya, itu adalah laba-laba hanya dalam daftar ini dianggap sebagai terancam punah, karena jangkauan terbatas dan pengurangan habitat alamnya.


Cukup Sudah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar